Looking For Anything Specific?

ads header

Bagi-bagi buku (Hari Buku Nasional)



Selamat Hari Buku Nasional!

Tanggal 17 Mei adalah hari yang ditetapkan sebagai Hari Buku Nasional. Gimana nih cara kalian merayakan Hari Buku Nasional? Kalau saya, kemarin dalam rangka menyambut Hari Buku Nasional saya membereskan buku-buku saya. Ugh ternyata rak buku kecil sudah berdebu! Payah nih saya.

Yah, buku-buku yang ada di rak buku kecil memang belum banyak dan juga tidak bisa banyak-banyak karena rak buku saya kecil hehe. Nah, karena rak buku kecil itulah saya jadi ingin berbagi kepada kalian :D saya ingin membagikan beberapa paket buku dan komik milik saya kepada kalian nih. Berikut paket-paketnya ya:

Paket 1:
Serial komik Electric Daisy karya Motomi Kyosuke volume 1-13



Serial ini sudah saya miliki sejak beberapa tahun lalu, tapi saya berhenti pada volume ke-13 saja. Jadi ini belum lengkap ya teman-teman. Saya lupa di volume berapa komik ini tamat, karena saya juga tidak lanjutkan sih hehe. Kondisi komik ini cukup baik, sekitar 90% lah karena mulai ada yang kuning juga kertas nya. Tapi tidak memengaruhi ketika kamu baca kok.

Paket 2:
Serial komik Kiss Kiss karya Yagami Chitose 1-3 (tamat)



Ini serial yang hanya memiliki 3 volume saja. Cerita nya manis dan gambarnya lucu. Kondisinya bisa saya bilang 80% baik, karena kertas nya sudah mulai menguning dan ada lipatan pada cover volume ke-3. Tapi tidak parah kok :D

Paket 3:
Enam buah komik lepas (campuran)




Paket 4:
Dua buah Novel (Idolsitter karya Ty Sakumoto dan Soba Ni Iru Yo karya Yoana Dianika)






Paket 5:
Dua buah novel (Cinta Tanpa Jeda karya Indah Hanaco dan Cinta yang Lain karya Ninna Krisnamurti)



Alasan saya membagikan paket buku-buku ini karena rak buku saya kecil dan saya terus menerus beli buku :’( sedangkan koleksi saya yang ini sudah cukup terlantar begitu saja, berdiam di rak buku namun lama tak saya baca lagi. Sayang kan, dari pada hanya menumpuk tanpa saya baca lagi lebih baik diberikan kepada orang lain siapa tahu lebih bermanfaat.

Cara dapetin paket buku ini gampang banget! Share post ini di twitter kamu (jangan di lock ya!) lalu tinggalkan komentar kamu di post saya yang ini dengan format:

Nama:
Paket buku yang diinginkan:
Akun Twitter:
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut:

Postingan ini berlaku sampai tanggal 31 Mei dan pengumuman yang akan mendapatkan paket buku tersebut pada tanggal 3 Juni lalu akan saya mention di twitter ya. Paket akan dikirim pada tanggal 4 Juni tanpa biaya apapun, semua ongkos kirim ditanggung sama saya :D Yuk ikutan dan sebarkan ke teman-teman kamu juga ya!

Posting Komentar

30 Komentar

Unknown mengatakan…
Hai kakak Yudita cantik,
Saya mau paket no 5 please:))
Alasannya karena saya suka baca novel dan penasaran sama novel2 ituuu heuheuheu
Akun twitter udah tau lah yaaw @dianmatsu
Semoga menaaaang huwahahaha
Selamat Hari Buku Nasional 😆😆
Unknown mengatakan…
nama: Visca Apriliyanti
paket buku: no 5
akun twitter: @Visca_Apr
alasan: kenapa aku milih no 5, karena aku kurang suka baca komik, jadinya milih novel. aku suka pusing sendiri kalo baca komik 😂😂. di paket no 5 juga ada buku karya Indah Hanaco, setelah aku baca sinopsisnya di *googreads* ngena banget yah. "apakah ada cinta tanpa jeda itu bila aku bersamamu?"
Wening mengatakan…
nama : Wening
paket buku : no. 1
twitter : @dabelyuphi
alasan : karena dari dulu aku pengen banget ngoleksi manga (walaupun cuma satu judul aja) , tapi gak pernah diijinin sama emak 😂 pas jaman sekolah juga kalo nyewa di rental buku harus ngumpet² bacanya kalo dirumah.. tapi sekarang sih sudah enggak 😄
aku ngikutin manga electric daisy (kalo di manga online dangeki daisy) beberapa tahun yang lalu. tapi karena nunggu updatenya lama, aku jadi lupa udah nyampe sampe chapter berapa 😂 aku paling suka sama interaksi kurosaki-teru. suka gemes kalo mereka lagi bersama. denger² sih, manganya udah tamat belum lama ini. kalo aku bisa dapetin paket manga electric daisy ini, semoga aku bisa lengkapin semua volumenya. 😊
Ratnani Latifah mengatakan…
Nama: Ratnani Latifah
Paket buku yang diinginkan: paket 3
Akun Twitter: @ratnaShinju2chi
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut: Wah membaca manga itu sudah menjadi favorit sejak dulu. Karena bacanya ringan dan bergambar itu saja. Kenapa milih yang paket 3 melihat gambarnya terlihat mengasikkan, gambarnya bagus dan sepertinya menarik. Ditambah buat tambahan koleksi di rumah untuk komik lepas. Soalnya di rumah sendiri paling banyak manga naruro, one piece dan Detektive Conan. Ada manga romance tapi sudah berkali-kali baca jadi pengen baca lagi karena belum sempat beli lagi. :D
Nyi Penengah mengatakan…
Nama:Nyi Penengah Dewanti
Paket buku yang diinginkan:4
Akun Twitter:@nyipenengah
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut: Untuk bahan resensi di blog :D
Sherilisasi mengatakan…
Nama= Sheril Jessica
Paket Buku yang diinginkan=5
Twitter= @SherilSteril

Aku Ingin sekali mendapatkan paket buku nomor 5,Karna Lebih suka baca novel, dari pada komik.Cover Novel di pake nomor 5 juga adem banget, Judulnya Juga bikin penasaran.Apalagi Aku Liat Salah Satunya ada ciptaan ka Indah Hanaco,karna kebetulan waktu itu ada GA buku karya ka Indah,Aku langsung ikutan dan ngepoin Ka karyanya ka indah Trus Kaya kehipnotis gitu 'Duh Coba punya salah satu dari bukunya' dan Waktu aku liat Postingan ini seneng banget^^ Terimakasih ya Ka,udah ngadain GA ini^^. Semoga beruntung Dapetin Novel Unyunya.

*ngirim ulang soalnya yang tadi ada ke typoan:"3
Erin Herlina mengatakan…
Hey, Ka Yuidta.
Salam kena.
Nama : Erin
Paket buku yang di inginkan : Paket 1 (Serial Komik Electrik Daisy)
Twitter : @RiienJ
Alasannya :
Kebetulan sekali Ka, aku punya lanjutannya sampai tamat. Aku jatuh cinta banget sama manga satu ini, konflik ceritanya mantep. Kalau ada animenya pasti keren nih. Kisah Kurosaki dan Teru ini ngegemesin. Paling suka kalo Teru sumpahin Kurosaki dengan kalimat ini "Botak saja kau Kurosaki." Hahaa... suka ngekek sendiri. Gak akan bosen baca manga ini walau berulang-ulang. Sayangnya, aku gak punya volume 1-13. dulu baca minjem punya teman, tapi karena planet kita sudah berbeda, jadi gak bisa minjem lagi deh. Akan kujaga dengan sepenuh hati, Ka kalau beruntung dapetin paket satu ini. :D
Terima kasih, ka.
Unknown mengatakan…
Nama: Farikhatun Nisa
Paket buku: no 4
Twitter: @littlepaper93
Alasan: Karena kalau dilihat dari kovernya, dua novel ini bertema musik. Aku belum pernah membaca novel yang bertemakan musik, apalagi ini novel Jepang, jadi tambah penasaran... Penasaran sama kisah si Ei di novel Idolsitter, dan penasaran dengan Mika juga Ren yang super rese dan playboy katanya... semoga saya berkesempatan membacanya :)
Snow Heart mengatakan…
Nama: Awalia
Paket buku yang aku ingin kan yaitu paket no 5 ( Cinta Tanpa Jeda by Indah Hanaco dan Cinta yang lain by Ninna Krisnamurti)
Twitter: @awalia090
Alasan: Karena aku suka banget baca novel apalagi gendre nya romance, dan kurang suka baca komik.Dari Smp smapai skrng kuliah suka bngt baca novel dan mengoleksi nya. Kebetulan 2 novel yang ini aku blm pernah ngebaca nya. Semoga bisa dapatin kedua novel nya, lumayan buat nambah bacaan dan koleksi novel ku. Semoga beruntung.
Unknown mengatakan…
nama : wulandari

Paket 4:
Dua buah Novel (Idolsitter karya Ty Sakumoto dan Soba Ni Iru Yo karya Yoana Dianika
twitter @wulanchayaank

alasan : karena Novel jepang asyik di baca dan di perpus ku belum ada sama sekali. Memperluas pengetahuan.kita tentang negara/budaya/masyarakat jepang melalui buku ini.
Unknown mengatakan…
nama : wulandari

Paket 4:
Dua buah Novel (Idolsitter karya Ty Sakumoto dan Soba Ni Iru Yo karya Yoana Dianika
twitter @wulanchayaank

alasan : karena Novel jepang asyik di baca dan di perpus ku belum ada sama sekali. Memperluas pengetahuan.kita tentang negara/budaya/masyarakat jepang melalui buku ini.
Unknown mengatakan…
Nama : Alfiani Z Fitri R
Paket buku yang diinginkan: Paket 4
Akun Twitter: @falfanyfitri
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut:

Saya butuh asupan bacaan buat liburan yang akan datang. Dan paket 4 sepertinya menarik. Settingnya Jepang, benar? Nah karena itu, tolong kenalkan saya lebih dalam tentang Jepang lewat buku-buku itu, Kak. Terimakasih kesempatannya, Kak ^^
Herva Yulyanti mengatakan…
Nama:Herva Yulyanti
Paket buku yang diinginkan:Paket 5
Akun Twitter:@hervayulyanti
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut:penasaran dengan karyanya mba Indah Hanaco dan mba Ninna Krisnamurti
Pida Alandrian mengatakan…
Nama : Pida Alandrian
Paket buku yang diinginkan : Paket 5
Twitter : @PidaAlandrian92
Alasan kenapa ingin paket tersebut:

Karena aku orangnya kalau ada pilihan antara novel & komik pasti aku milihnya novel  . nggak tau deh kenapa.. mungkin karena kalau baca novel bacanya tu pasti abis lembarannya lama di banding baca komik yg lembarannya cepat abis. Kadang2 buat akunya yg baca gregetan sendiri di waktu lagi baca. Beda kalau sama novel abis nya lama. (itu menurut ku lohh yaa).. tapi jgn salah paham yaa aku suka juga dengan komik Cuma kl uda di kasi pilihan gini yaa aku tentunya pilih novel paket 5 YES…

Di paket 5 ada novelnya favorit aku (kasih tauu ngak yaaaa siapa penulisnya??? RAHASIA. Kalau aku beruntung ntar aku kasiihh tau deh *kedip mata*). Aku suka banget demgam karya2nya. Di setiap novelnya yg terbit pasti alur di setiap novelnya beda-beda. Karakter tokohnya beda, apa lagi di karyanya itu tidak hanya sekadar cerita aja yang di ulas, tapi juga beberapa pesan moral yg selalu ada (tidak pernah tidak) di setiap novelnya, membuat aku yg baca bs menikmati sekaligus ada siraman batin. Hehehe…. Apalagi penulis satu ini lagi rajin2nya terbitin novel buat akunya gregetan sendiri dan kalang kabut untuk lengkapin semua novelnya. Dan Alhamdulillah di paket 5 ini ada salah satunya dan kebetulan aku belum punya.

Dua novel yg ada di paket 5 ini warna covernya soft aku suka. Salah satu pilihan aku ketika pengin miliki atau ingin beli novel pasti covernya masuk dlm criteria penilaian aku ketika pengin beli novel.

Oke dehh itu aja…

Sekian alasankuuu.. semoga berkenan dgn jawabanku… ;)

Salam manis Pida Alandrian
Aini Ainayya mengatakan…
Nama : Aini Eka
Twitter : @ainekayul
Paket : Paket 2

Alasan? Dari dulu suka baca komik miniseries macem paket no 2 ini. Pas SMP seminggu sekali ngayuh sepeda berkilo-kilo meter ke tempat rental komik demi bisa baca. Dan sebenernya aku emang kurang suka komik yang serinya terlalu panjang, bikin sakit hati kalo ada satu volume aja yang kelewatan. Itu rasanya semacem diPHP :"
That's why aku pengen banget yang paket no 2. Komik oneshoot kadang aku baca nggak dapet feelnya karena terlalu pendek. Makanya dari dulu kalo nyewa atau pinjem temen pasti maunya yang mini series yang nggak lebih dari 10 volume.
Dan btw, baca ulasan singkat tentang paket 2 bahwa komik ini bagus dan lucu jadi tambah ngiler, secara kan aku suka banget sama genre komedi-romantis :3 and ohemjiiihhhh covernya unyu. Selain lihat dari sisi panjang pendeknha cerita, aku juga liat tampilan covernya juga sih. Dan ini so damn cute kayaknya kalo bisa masuk rak jejer sama novel urban fantasy huahahaha
Sirisca mengatakan…
Nama : Yhollanda Fransisca
Twitter : @YhollandaF06
Paket : paket 5

Alasannya : karna aku lebih suka baca novel dari pada komik..aku juga suka novel genre romance tentunya..pas liat novel di paket 5 ada karya kak Indah Hanaco...dari dulu mau baca novelnya tapi gak sempet beli hehehe :D
Unknown mengatakan…
Nama: Angelina Arum Wulandari
Paket buku yang diinginkan: Paket 5
Akun Twitter: @angeliaaw249
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut: Setelah lama aku enggak beli, baca, ataupun ikut giveaway buku (karena ujian nasional), akhirnya aku bisa bernapas lega dan mulai memilih buku bacaan ehehehe.
Dan untuk pertama kalinya setelah kebebasanku ini aku memilih untuk ikut giveaway di sini, karena hadiahnya yang menarik.
Kedua novel yang ada di paket 5 judulnya sangat menarik, aku baru sadar kalau kedua novel itu ada di wishlist-ku dan sampai sekarang belum kesampaian untuk memilikinya. Semoga dengan aku ikut giveaway ini aku bisa meramaikan giveaway-nya dan memenangkan hadiahnya.
Buat kak Yudita, makasih udah ngasih aku kesempatan untuk mengikuti giveaway ini:)
Unknown mengatakan…
Nama : Nadia Chaerani
Paket buku yang diinginkan : Paket 5
Twitter : @nadiachaerani
Alasan : Kenapa aku pilih paket tersebut? Mungkin ini alasan yang simpel, aku suka banget sama cerita yang "berbau" romance, dilihat dari cover dan judulnya pun udah kelihatan banget hehe terus buat nambah-nambah koleksi juga, aku suka banget liat tumpukan buku, bikin adem dan tenang. Makanya sekarang lagi usaha banget buat ngumpulin buku-buku bacaan hihi mungkin aja ini bisa bermanfaat buat cita-citaku nanti.
Wish me luck :)
Humaira mengatakan…
Nama : Humaira
Paket buku yang diinginkan : 3
Akun Twitter : @RaaChoco

Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut : Selama ini aku hanya baca novel dan kebanyakan romance. Pernah baca komik, itu pun saat kecil, seperti doraemon, crayon sinchan, chibi maruko-chan dan detective conan. Aku ingin merasakan sensasi baru, setelah sekian lama tidak membaca lagi komik, ditambah genre-nya berbeda. Dan menantikan pemandangan lemari bukuku dengan anggota keluarga baru yang berbeda jenisnya.

Semoga aku beruntung :)
Makasih :) :)
Rini Cipta Rahayu mengatakan…
Nama: Rini Cipta Rahayu
Paket buku yang diinginkan: Paket 5
Akun Twitter: @rinicipta
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut:

Alasan kenyamanan sih hehe.. Aku terbiasa membaca novel daripada komik, jadi nggak terlalu memahami/mengikuti komik terutama manga. Genre favortiku adalah romance jadi pas banget sama buku-buku di paket 5. Jika aku berkesempatan 'mengadopsi' kolpri tersebut, harapannya sih nggak mengecewakan mbak karena bisa menikmati dan menyayanginya dengan sepenuh hati hehe..
Selain itu, di paket 5 ada bukunya mbak Indah Hanaco! Aku lagi ngumpulin karya beliau yang nggak terbit lagi, maklum agak telat tau penulis produktif yang satu ini. Cinta yang Lain karya Ninna Krisnamurti juga belum aku baca. Prinsipku, buku nggak akan mati walaupun dibaca di tahun berapapun. Lebih baik terlambat baca daripada nggak baca sama sekali :)
Terimakasih, wish me luck!
Unknown mengatakan…
Nama: Lisa Sentani
Paket buku yang diinginkan: Paket 5
Akun Twitter: @lisasent
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut:
Jujur, saya suka baca novel, novel romance tentunya. Tapi tau penulis mb @IndahHanaco baru tahun kemarin, itu karena rekomendasi dari teman, makanya baru bisa baca novel2 terbarunya aja, sedangkan novel lamanya masih ada di wishlist saya, Kalau mb Ninna, saya pun belum mengenal beliau, lagi-lagi karena minim informasi dan saya cenderung matok ke penulis tertentu, makanya mulai skrg sy mau 'melek' gak cuma terpaku sama penulis tertentu aja.
Nah kebetulan mba yudita mau nih bagi-bagi novel mb indah hanaco satu paket lagi sama novelnya mba Ninna. Mau banget mba baca novelnyaaa~
-dari aku yang terlambat tau penulis kece :')

Arigatou mba :)

Unknown mengatakan…
Nama: julia dwi kartikasari
Paket buku : no 5
Akun Twitter: @juliakartika326

Alasan kenapa pingin paket buku no 5 karena aku ingin mengoleksi novel dari berbagai penerbit yang berbeda. Dan salah satunya adalah penerbit bukune. Aku belum punya satu koleksipun novel dari penerbit bukune. Alasan lain karena aku suka covernya yang lembut dan manis, seperti punya maksud yang manis juga yang ingin disampaikan dalam ceritanya, dan dari judul novelnya banyak review yang mengatakan novel novel itu patut untuk dimiliki dan dikoleksi.
Unknown mengatakan…
Ananda Nur Fitriani
No. 3
@anandanf07

Kenapa? Karena aku suka baca komik :D udah lama gak baca komik karena terkalahkan prioritasnya dengan novel :( tapi dengan giveaway ini, aku lebih memprioritaskan komik karena aku lagi kangen-kangennya baca komik romance gini :( palingan komik yang masih sering aku baca itu Detektif Conan doang, hahaha. Kenapa aku pilih No.3, bukannya 1 atau 2? karena kalau komik romance, aku kurang suka yang berseri. Lebih suka cerita romance yang campur aduk dalam satu komik :) tuh kan ah jadi ngebet pengen baca komik lagi U.U hihi semoga berjodoh deh ya \^0^/
Unknown mengatakan…
Nama:Amandha
Paket buku : paket 5
Twitter: @exogen02
Alasan: dari covernya udah menarik perhatian. Sekarang saya lagi demen-demennya sama novel,cumaya mau beli apalaj daya dengan kabtongku yang begini adanya:" udah ikutan giveaway sana sini tapiya namanya belom rejekimah susah. Dan saya harap kakak bisa milih saya:" pengen banget novelnya ka indah hanaco~ aaaa pilihyaaa
Mizuky mengatakan…
nama: Dera Devalina
paket buku: no 4
akun twitter: @deradevalina
alasan: sebenarnya aku penyuka komik jepang dan novel jadi bingung mau milih yang mana, kalo bisa semuanya ..boleh xD *ngarep, dan aku milih yang ke 4 karena menurut rekomen dari goodreads sobani iru yo milik yoana dianika ini seperti cerita manga tapi versi novel jadi menurutku mewakili keduanya antara novel juga komik, covernya juga lucu banget ada pianonya, dan Idolsitter milik Ty SakuMoto tentang artis yang kelakuannya nyebelin, covernya vintage perpaduan makanan dan musik, keduanya juga mendapat banyak bintang di goodreads jadi yang penyuka jejepangan kayak aku bakal klop banget sama dua novel ini, semoga beruntung..
Unknown mengatakan…
Nama: Miftahur Rizqi
Paket buku yang diinginkan: Paket 4
Akun Twitter: @MR_Laros
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut:
aku lebih mengutamakan novel daripada komik. kedua, aku pengen baca novel jepang, pengen 100% karena sebelumnya aku belum pernah baca novel jepang, siapa tau nanti aku teratarik dan ingin mengkoleksi novel jepang, hehe.. waktu itu aku punya rencana ingin punya novel jepang, tapi rencana itu entah kemana sekarang. semoga keinginanku dan rencanaku punya novel jepang bisa terwujud, aamiin.. aamiin..
alasan yang terakhir aku suka gratisan, hehe.. *jujur*
Tjatatan Klasik mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Mifta Rizky Wiratnasari mengatakan…
nama: Mifta Rizky Wiratnasari
paket buku: no 3
akun twitter: @keyminoz

Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut:
karna adik saya suka banget baca manga, trus dia juga skrg lagi ngoleksi tp belum banyak, pengennya paket 5 tp untuk adik saya yahh mengalah aja jd saya pilih paket 3 siapa tahu rejeki :)
Ghalipat Devi Story mengatakan…
Nama : Suwardi
Paket Buku : no.5
Akun Twitter : @ivedvedi

Apa yang membuat saya tertarik dengan paket no. 5 adalah
1. Pecinta Sastra
Sebagai seorang pembaca apalagi penikmat novel yang bergenre apa saja. Asalkan ia adalah novel. Saya suka. Apalagi membaca karya nya Indah Hanaco..... melihat penulis nya saja hati saya dibuat jatuh hati apalagi membaca tulisan nya. tambah bisa pingsan....
2.Adalah Judul.
Karena judul nya seperti nya cute, dan lebih main ke perasaan. Kebanyakan novel yang saya baca adalah novel seperti karya nya Andrea hirata "Laskar Pelangi" "AYAH" ini adalah novel.favorit saya dari penulis tersebut. Karena novel ini lebih berhenti humaniora, saya juga ingin merasakan sensasi dari pada yang lain. yakni paket no.5 ini.
3. Adalah warna.
Dengan demikian warna juga memengaruhi, terutama bagi saya. Kalau tidak salah paket no.5 ini berwarna putih. Nah kebetulan, dari sekian koleksi novel saya, yang berwarna putih tidak ada. Maka dari dari itu saya menginginkan paket no.5' Adanya sih warna abu-abu.....
4. Yang terakhir adalah Sebagi Passion.
Sebagi seorang penikmat pun penulis, membaca adalah salah satu bentuk passion yang memberi penyelamat tersendiri bagi saya. Dengan banyak -nyanyi membaca. Insyaalh ide luar biasa kan tumpah dengan sendiri nya. Saya juga seorang penulis meski pemula, uganda masih bergelut di bidang cerpen serta puisi.
Terimakasih atas GA nya, semoga rezeki nya ditambah. Barokah serta Lancar ya.....
Alhamdulillah i jaza khilahu khoiron...
Unknown mengatakan…
Nama: Rinita
Paket buku yang diinginkan: 3
Akun Twitter: @Rinitavyy
Alasan kenapa kamu ingin paket tersebut: Sebenarnya aku belum pernah membaca komik. Apabila Yudita-San mau memberikan kesempatan untukku menang di kuis kali ini, Aku akan mengucapkan banyak2 mengucapkan terima kasih atas komiknya. Yang membuatku dapat membaca komik untuk pertama kalinya. Yang membuatku dapat mengoleksi komik untuk pertama kalinya...Semoga saja...Amiin.