Looking For Anything Specific?

ads header

Ini soal nama.

Judit
Yudi
Yunita
Yulita

Pernah gak sih lo kena masalah karena nama lo yang salah didenger orang, salah ditulis hingga membuat kesalahpahaman terjadi? Gue? Jangan tanya lagi, sering.

Entah kenapa orang-orang disekeliling gue yang baru pertama denger nama gue pasti salah denger. Entah jadi Yudi doang, Yunita, Yulita hingga yang paling jauh itu jadi Julia. Damn. Segitu susahnya kah nama gue? Padahal gue jelas-jelas menyebutkan bahwa nama gue adalah Yudita Herwijayanti.

Yang salah tulis juga parah. Inget kejadian di RiRen 2013? Iya disitu nama gue malah diambil buat Melati dan Carol. Melati Herwijayanti dan Carolina Yudia. ANJAY, ITU KAN GAK NYAMBUNG. TERUS NAMA GUE SIAPA DONG? T^T

Ada juga kejadian salah tulis lainnya. Contohnya kalo ke starbak. Nama yang ditulis sama mas-mas lucu starbak yang ngelayanin gue hampir 80% salah. Entah mas/mbak nya ada gangguan telinga akut hingga gak bisa mendengar nama gue yang sudah gue lontarkan melalui bibir super seksi gue ini /GAK. Atau karena suara gue yang super lembut bak princess, iya gue tau lo pengen muntah setelah gue tulis pernyataan tadi, silahkan aja.

Yang salah paham juga sering. Karena di dalam nama gue mengandung unsur tanah dan air maka gue gak cocok kerja di udara /APAAN INI BUKAN WETON/ heng maksudnya di dalam nama gue Yudita itu terdapat kata YUDI gitu. Dan itu sering bikin salah paham. Biasanya gue disangka cowok macho yang super tampan dan tinggi semampai, oke berlebihan.

Kalau salah paham yang sering terjadi adalah ketika temen cewek gue menceritakan kejadian-kegiatan-kebangsatan yang gue lakukan bersama temen cewek gue itu kepada pacarnya. Dan pacarnya temen cewek gue pasti menyangka bahwa gue adalah seorang laki-laki. Karena mereka menyangka bahwa Yudit adalah seorang laki-laki. Fyi, Yudit itu panggilan temen-temen gue ke gue ya. Terus pacarnya itu merasa cemburu, aneh kan? Tapi setelah mereka ketemu gue reaksinya Cuma “lho kok cewek?” dengan wajah pias yang lega karena mengetahui bahwa gender gue bukanlah yang mereka bayangkan selama ini. YA TERUS LO MAU GUE OPERASI KELAMIN GITU? ENGGAK KAN YA?

Ada juga kejadian salah paham lainnya. Kalo lagi di klinik, bank atau tempat-tempat pendaftaran yang mengharuskan kita menulis nama terus dipanggil lagi gitu, pasti gue dipanggilnya Mas Yudita atau Bapak Yudita. Tahap selanjutnya mereka pasti terkejut karena gadis cantiklah *smack* yang menghampiri mereka lalu bertanya “bapaknya mana dik?”. Maaf banget nih mbak, maaaafff banget ya mas, nama Yudita itu nama saya.


Lelah gue. Capek hati ini. Kejadian-kejadian itu masih berlanjut, gatau sampe kapan -____- yah, semoga nih, semoga aja gitu suatu saat nanti kalo gue nikan ya ini juga masih kalo ya bukan besok gue langsung nikah, semoga gak ada yang salah paham sama janur kuning gue. Kenapa? Kan biasanya kalo nikah di Indonesia bakalan ada janur kuning yang dibawahnya digantung nama mempelai nya gitu kan? Nah jangan sampe ada orang yang salah paham, nanti di sangkanya malah pernikahan homo. Contoh: pernikahan Yudita&(insert nama cowo). Gak lucu banget sampe ada orang yang melintas yang membacanya berpikir, “kok cowok nikah sama cowok”. Doain aja ya itu jangan sampe kejadian. 


Note: Post ini dibuat karena kerandoman gue yang selalu datang tiba-tiba hingga menimbulkan rasa kesal di dada tiap kali mengingat nama gue yang sering bikin masalah. Sekian, gitu aja.

Posting Komentar

0 Komentar